NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1.
|
Menggunakan konsep operasi hitung
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan operasi
|
dan sifat-sifat bilangan, perbandingan,
|
tambah, kurang, kali, atau bagi pada bilangan.
|
|
bilangan berpangkat, bilangan akar,
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
aritmetika sosial, barisan bilangan,
|
perbandingan.
|
|
serta penggunaannya dalam pemecahan
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
masalah.
|
operasi bilangan berpangkat atau bentuk akar.
|
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
||
perbankan atau koperasi dalam aritmetika sosial
|
||
sederhana.
|
||
2.
|
Memahami operasi bentuk aljabar,
|
Menentukan pemfaktoran bentuk aljabar.
|
konsep persamaan dan
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
pertidaksamaan linier, persamaan
|
persamaan linier atau pertidaksamaan
linier satu
|
|
garis, himpunan, relasi, fungsi, sistem
|
variabel.
|
|
persamaan linier, serta
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
penggunaannya dalam pemecahan
|
himpunan.
|
|
masalah.
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
fungsi.
|
||
Menentukan gradien, persamaan garis,
atau
|
||
grafiknya.
|
||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
||
sistem persamaan linier dua variabel.
|
||
3.
|
Memahami konsep kesebangunan,
|
Menyelesaikan masalah menggunakan
teorema
|
sifat dan unsur bangun datar, serta
|
Pythagoras.
|
|
konsep hubungan antarsudut dan/atau
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan luas
|
|
garis, serta menggunakannya dalam
|
bangun datar.
|
|
pemecahan masalah.
|
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
|
keliling bangun datar.
|
||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
||
hubungan dua garis: besar sudut (penyiku atau
|
||
pelurus).
|
||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan garis-
|
||
garis istimewa pada segitiga.
|
||
Menyelesaikan masalah yang berkaitan
dengan
|
||
unsur-unsur/bagian-bagian lingkaran
atau hubungan
|
||
dua lingkaran.
|
03 April 2014
SKL UN MATEMATIKA KELAS 7 & 8
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment